Markas Yonif 111 Raider di Periksa Tim Pussenif TNI AD

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-23 at 3.40.30 PM

Tualang Cut- Tim Pusat Persenjataan Infanteri Angkatan Darat (Pussenif AD) yang diketua Kolonel Inf Ruliansyah Harahap melakukan pemeriksaan administrasi produk latihan di Markas Batalyon Raider 111/Karma Bhakti yang berkedudukan di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (23/3/17).

Tak hanya meriksa administrasi, tim  juga melihat langsung sarana dan prasana latihan yang selama ini di gunakan oleh prajurit Raider 111/KB dalam program latihan.

“ kunjungan ini kami lakukan guna mengetahui sejauh mana satuan melaksanakan pembinaan satuan khususnya dalam bidang latihan,” kata ketua Tim.

Lanjutnya, dalam pengecekan ini, satuan raider khusus 111 dalam melaksanakan program kerja bidang latihan terlaksana dengan  baik, ini terbukti dengan data yang kami terima dan kami croscek hasil latihan terlaksana dan  berjalan dengan baik. Ia berharap kedepan harus di pertahankan dan di tingkatkan,” ungkapnya.

Sementara Danyonif  Raider Khusus 111/KB  Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis menyampaikan kepada tim, bahwa satuan ini secara umum berpedoman pada program kerja dan kalender latihan sudah melaksanakan latihan pembinaan satuan dengan baik dan lancar.Dikatakan Danyon, kedepan latihan akan lebih ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna  membentuk dan menyiapkan  prajurit Raider yang profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Danyon juga menjelaskan, selama ini satuan kami sudah beberapa priode mengikuti lomba peleton tangkas tingkat Angkatan Darat mewakili Kodam Iskandar Muda dan peringkatnya  masuk pada 10 besar,  kemudian pada uji petik tingkat Kodam Iskandar Muda, 2 peleton yang melaksanakan uji petik tersebut menjuarai dan masuk 3 besar. “ Ini bukti dari pembinaan satuan bidang peleton tangkas di satuan kami terlaksanakan dengan baik,” tutup Danyon.

Dalam pemeriksaan itu, Danyon di dampingi Pasi Ren Ops Rem 011/LW Mayor Inf Hari Novana, Wadan Yonif Raider 111 Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu, para unsur Komandan Kompi serta para perwira staf Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Komentar

Loading...