Kodim 0105/Aceh Barat Jemput Bola

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-23 at 17.55.56

Aceh Barat - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0105/Aceh Barat melalui Koramil 02/Woyla membantu Subdivre Bulog Meulaboh dalam rangka pembelian beras dari kilang padi Ladang Woyla di  Ds. Pasi Aceh Kec. Woyla sejumlah 9,5 Ton harga per kilo Rp. 7.200/ Kg.

Komandan Kodim 0105/Abar Letkol Inf Hery Riana Sukma, memastikan membantu Subdivre Bulog Meulaboh dalam rangka pembelian gabah/beras di petani. Tidak tanggung-tanggung, Kodim jemput bola dengan menurunkan seluruh Koramil jajarannya sampai Babinsa dengan didukung 2 kendaraan dinas milik Kodim.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan segenap kemampuan yang ada, Kodim memerintahkan Koramil jajarannya untuk membantu Bulog di dua belas wilayah binannya guna memaksimalkan penyerapan beras dan gabah petani,” kata Dandim melalui telepon selulernya, Kamis (23/3/2017) .

Menurutnya, sebagai Satuan Komando Teritorial (Sat Koter) Kodim 0105/Abar siap membantu dan bekerja sama serta bermitra dengan pihak manapun juga, termasuk Bulog. “Kita bersama satuan jajaran Koramil telah berkomitmen memberikan bantuan terutama terkait informasi terkait produk pertanian masyarakat,” katanya.

Dandim mengatakan informasi itu penting agar Bulog bisa membeli beras masyarakat dan penyerapan semakin maksimal. “Selain itu melalui Koramil sampai Babinsa dan 2 kendaraan yang kita turunkan ke lapangan ini, kita juga akan melakukan pendataan pedagang dan pemilik penggilingan padi besar yang sudah sepakat dengan sukarela menjual produksinya kepada Bulog,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Subdivre Bulog Meulaboh Dery, mengatakan, selama ini Bulog kekurangan informasi terkait jadwal masa tanam dan panen petani sehingga sering kalah cepat dari pedagang dalam melakukan penyerapan beras lokal. “Kita berharap, dengan bantuan Kodim 0105/Abar, informasi ini bisa lebih cepat didapatkan karena Kodim memiliki Babinsa di setiap daerah, yang tentu memiliki akses informasi yang jauh lebih cepat dari Bulog,” katanya.

Dia optimis kerjasama dengan Jajaran Kodim 0105/Abar akan bisa meningkatkan jumlah serapan beras lokal petani di wilayah Aceh Barat oleh Bulog.

Komentar

Loading...