Dandim Gelar Pertemuan Dengan KBT Wilayah Kodim 0104/Atim

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-23 at 6.34.48 PM

Langsa - "Kita tingkatkan Sinergitas Guna mengatasi permasalahan Bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI", demikianlah tema yang diusung dalam acara pertemuan Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBT) di wilayah Kodim 0104/Atim yang digelar di Aula Garasi Makodim Langsa, Jalan Ahmad Yani, Gampong Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, kamis (23/3).

Acara yang dihadiri oleh seratusan orang tersebut juga dihadiri, Kasdim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, Pasi Ter Lettu Czi Karsono, Ketua FKPPI Kota Langsa Fuad Kelana, Ketua Pepabri Kapten (Purn) Sudarto, Perwakilan Warakauri dan seluruh anggota FKPPI/PPM Wilayah Kodim 0104/Atim, serta seluruh KBT di tiga kabupaten/kota meliputi kab. Aceh Tamiang, kota Langsa dan kab. Aceh Timur.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan rasa hormat dan bangga bisa bertatap muka langsung dengan KBT dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) untuk meningkatkan rasa persatuan dan Kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tugas-tugas yang pernah dilaksanakan oleh Bapak dan Ibu terdahulu, merupakan sebuah barometer bagi kami sebagai generasi penerus perjuangan Bangsa, sebut Dandim.

Kurangnya kesadaran Bela Negara saat ini, membuat generasi muda sebagai penerus bangsa mulai goyah. Untuk itu, Kodim 0104/Atim sebagai Komando Kewilayahan Teritorial wajib melakukan Komunikasi Sosial dengan KBT khususnya para Pemuda di lingkungan wilayah Kodim 0104/Atim supaya dapat menumbuhkan kesadaran akan hak dan kewajiban serta kehormatan maupun tanggung jawab dalam melakukan pembelaan Negara secara dini, lanjut Dandim.Atas kurang kondusifnya situasi keamanan saat ini, ditambah lagi tentang maraknya isu penculikan anak yang masih berkembang sampai dengan hari ini, membuat kita harus selalu waspada dalam menjaga keluarga. Terlebih-lebih terhadap penyalahgunaan Narkoba yang sedang menjadi trend di kalangan pemuda, padahal perbuatan demikian nyata-nyata dapat merugikan diri sendiri, tambah Dandim.

Pancasila sebagai Falsafah dan Idiologi Negara agar selalu dijadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu kita sebagai warga negara yang cinta tanah air harus rela berkorban dalam mengatasi setiap ancaman yang datang baik dari dalam maupun luar negeri yang dapat membahayakan NKRI, Pancasila dan UUD 1945, tutup Dandim.

Perwakilan KBT Ketua Pepabri Kapten (Purn) Sudarto dan Ketua FKPPI Kota Langsa FKPPI menyambut baik atas terselenggaranya acara ini dan berharap agar hubungan silaturrahmi KBT dengan TNI khususnya Kodim 0104/Atim dapat terus berlanjut dengan baik dengan selalu memberi arahan dan bimbingannya sehingga terciptanya sinergitas yang semakin kokoh untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan berupa 120 paket Sembako kepada KBT, Warakauri dan anggota FKPPI/PPM di wilayah Kodim 0104/Atim yang langsung di serahkan oleh Dandim 0104/Atim.

Komentar

Loading...