PT. PIM kerjasama Pengembangan KEK dengan Kodam

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-22 at 18.06.01

BANDA ACEH –  PT. PIM merupakan Perseroan terbatas bergerak di bidang Industri memproduksi pupuk yang berada di wilayah Provinsi Aceh. Rabu (22/3/17).

Direktur Utama PT. PIM Achmad Fadiel menyampaikan konsep pengembangan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus), pada saat audiensi dengan Pandam IM di ruang VIP Makodam IM.

PIM sebagai penanggung jawab dalam pengembangan KEK mengharapkan kerja sama dengan Kodam IM sebagai pendamping dalam pengembangan tersebut.

Pengembangan KEK yang berlokasi di Lhokseumawe akan sulit berkembang jika tidak didukung oleh TNI dan Polri mengingat luas kawasan wilayah tersebut sekitar 3000 hektar, pengembangan KEK tersebut nantinya akan menjadi kawasan industri yang terintegritas dan menjadi satu-satunya Kawasan industri terpadu di Indonesia karena didalamnya terdapat satuan dari TNI dan Satuan dari Polda, demikian jelas Dirut PT.PIM.

Pangdam sangat mengapresiasi kerja sama tersebut karena Pengembangan KEK di Lhokseumawe sangat strategis sekali, TNI akan mendukung pengembangan dan pembangunan Kawasan tersebut. Dengan dibangunnya kawasan industri secara otomatis pertahanan keamanan akan mengikuti perkembangan situasi kondisi lingkungan, karena berkaitan dengan keamanan daerah setempat.

Kemudian apabila Kawasan tersebut telah berjalan, maka terbuka peluang kerja bagi masyarakat Aceh khususnya Lhokseumawe dan peluang usaha bagi masyarakat sekitar kawasan industri terbuka lebar, dengan demikian perekonomian masyarakat akan meningkat,” ucap Pangdam.

Turut mendampingi Asintel, Aslog Kasdam, Kapuskop Kartika IM, Kapendam, Waaster Kasdam.

Komentar

Loading...