Perwira Harus Bekerja Cerdas Merespon hasil Wasrik

Oleh
DSC_0133

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan,  perwira harus bekerja dengan cerdas, artinya bekerja harus banyak mengamati,  banyak meneliti, banyak paham, dan bisa menjabarkan/menjelaskan, sehingga pekerjaan tersebut dapat dipertanggung jawabkan, seperti itulah cara bekerja Perwira.

Hal itu disampaikan Pangdam IM  kepada seluruh perwira yang mengikuti kegiatan Taklimat Akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat, di ruang Yudha Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (22/3/17).

Pangdam meminta, agar perwira selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi.  Agar sikap itu dapat terwujud sebagaimana mestinya, maka setiap saat kita harus mengedepankan prinsip bahwa "saya harus bekerja keras, cerdas dan ikhlas" agar hasil pekerjaan kita berkualitas.

Tim wasrik itjenad telah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan selama kurang lebih dua minggu. “Dalam kurun waktu tersebut, saya yakin tim wasrik telah mengamati prosedur dan mekanisme pelaksanaan program yang telah dikerjakan oleh Kodam Iskandar Muda, sehingga dapat diperoleh kesimpulan apakah pelaksanaan program tersebut telah mengikuti norma serta aturan yang ditetapkan, atau terjadi penyimpangan yang tidak diinginkan,” ucap Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Jendral bintang dua ini menegaskan kepada staf beserta Dansat jajaran Kodam IM yang mendapatkan atensi segera melakukan langkah-langkah penyelesaian untuk perbaikan kinerja satuannya. Selain itu melaksanakan koordinasi secara berkesinambungan dengan tim wasrik, dalam rangka menindak lanjuti setiap atensi yang diterima.

“Temuan dari pemeriksaan tim wasrik harus dijadikan sebagai pemacu dalam bekerja, berbuat dan bertindak, bagi para Komandan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda untuk lebih meningkatkan pengawasan di satuannya agar program "Sanggamara Bangkit" terwujud dengan munculnya keinginan untuk berbuat yang terbaik,” lanjut Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Kepada tim wasrik, “Saya ucapkan terima kasih karena pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dapat berjalan dengan aman dan lancar, ini adalah suatu pengabdian luar biasa yanh di implementasikan dalam bentuk pemeriksaan,” tutup Pangdam.

Taklimat akhir tampak hadir Irjenad Brigadir Jendral TNI Suharjono, Irdam, para Danrem, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Satker jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...