Pangdam IM Meninjau Donor Darah

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-22 at 15.03.17

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman meninjau kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana di rumah sakit TK. II Iskandar Muda. Rabu (22/3/2017).

Dalam peninjauan tersebut Pangdam Iskandar Muda didampingi Asisten Perencanaan Kolonel Czi Arif Hartono SE,  Asisten Operasi Kolonel Inf Bambang Sujarwo,  Asisten Personel Kolonel Inf Yunardi, Asisten Logistik Kolonel Czi Suprayogi, Kapendam Letnan Kolonel Kav Rusdi SIP, Wakil Asisten Teritorial, Letkol Inf Hasandi Lubis.

kegiatan donor darah bagi anggota persit dan prajurit Kodam Iskandar Muda salah satu rangkaian memperingati HUT ke-71, Persit Kartika Chandra Kirana.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh Qamaruzaman Haqyn menjelaskan, donor darah penting untuk kesehatan apabila dilakukan secara rutin karena banyak manfaat yang bisa di dapat dari donor darah tersebut salah satunya bagi penyumbang atau pendonor mendapat pemeriksaan kesehatan secara rutin karena sebelum mendonorkan darah akan diperiksa terlebih dahulu berat badannya, tekanan darah, frekuensi nadi, dan kadar hemoglobin (Hb) dimana ini sangat menguntungkan karena kesehatan kita selalu terawasi.

“Selain itu juga donor darah adalah tindakan yang sangat mulia, karena sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya,” katanya.

Qamaruzaman haqyn mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan donor darah oleh Persit Kartika Chandra Kirana, sejak dulu sampai saat ini TNI selalu menjadi garis terdepan dalam kegiatan donor darah.

“Semoga darah yang disumbangkan ini menjadi amal bhakti bagi pendonor dan menjadi hal positif bagi pelayanan kesehatan masyarakat,” harap Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh Qamaruzaman Haqyn.

Komentar

Loading...