Kipan D Yonif 116 /GS Jalani Tes Urine Secara Acak

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-22 at 13.10.22

Teunom - Sebanyak  96 prajurit Kompi Senapan D , Batalyon infanteri 116/Garda Samudra menjalani tes urine  secara acak oleh Sintel Korem 012/TU di Kompi setempat. Rabu (22/03/17).

Tes Urine dilaksanakan oleh staf intel korem 012/TU untuk memberantas adanya Narkoba di lingkungan masyarakat, Khususnya di Lingkungan TNI.

Pasi Intel Korem 012/TU Mayor Inf Yudha Setiawan menyampaikan bahwa, kegiatan tes Urine ini dilakukan Secara acak tanpa adanya pemberitahuan lebih dahulu.

“Pemeriksaan tes Urine, bagi prajurit yang mana Kami ambil  secara sampling, terdiri dari prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama,”Ujar Pasi Intel Korem 012/TU.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan tidak berhenti sampai di sini saja. ”Apabila ada yang di ketahui terbukti menggunakan Narkoba dari hasil Tes Urine ini, akan segera di proses dan di beri sanki yang berat,” ucap Mayor Inf Yudha Setiawan.

Ia menyebutkan, Staf Intel Korem 012/TU Senantiasa melakukan kegiatan pencegahan dalam rangka memberantas bahaya Narkoba , untuk itu harus memulainya dari dalam Lingkungan Sendiri baru keluar. Karena kegiatan ini sebagai komitmen dalam menyukseskan program TNI-AD, untuk mencegah dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba Khususnya di Lingkungan jajaran Korem 012/TU.

“Dari hasil pemeriksaan tes Urine ini, tidak di temukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba,” pungkasnya.

Komentar

Loading...