Kima Yonif 114/SM Tanam pohon Kopi di markas Batalyon

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-21 at 17.47.26

REMBELE – Kompi Markas  Yonif 114/SM, melakukan penanaman 1500 bibit kopi di seputaran lahan kosong yang ada dikomplek Markas Batalyon . Jumlah bibit pohon akan bertambah, jika luas lahan yang hendak di tanam masih memungkinkan.

Menurut Komandan Peleton Kesehatan Lettu Ckm Suaimin , ribuan bibit kopi jenis Arabika yang akan di tanam ini, merupakan program TNI peduli lingkungan.

Bibit kopi yang ditanam, selain berguna sebagai penyangga terjadinya longsor, juga akan bermanfaat bagi peningkatan kodal satuan kedepannya, manakala pohon kopi sudah berbuah saat usia pohon mencapai dua tahun.

Ribuan bibit kopi Arabika  jenis ini, diakui Lettu Suamin, diperoleh melalui berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini  dinas kehutanan dan perkebunan Kab.Bener Meriah dan balai penelitian benih kopi yg ada di Kab.Bener Meriah . Personel Kompi Markas dan Kompi Bantuan yang berada satu atap dengan Markas Batalyon diminta memanfaatkan lahan kosong untuk melakukan penanaman, dengan bibit yang telah disediakan.

Penanaman pohon ini, akan dimaksimalkan kesemua lahan kosong yang masih ada. “Untuk stok bibit masih banyak. Untuk di sektor kompi markas, kami mulai dengan 1.500 pohon bibit kopi. Namun kalau lahannya masih tersisa luas, kami akan tambah bibitnya,”kata  Lettu Suamin Selasa (21/03/17) pagi.

Selain melakukan penanaman pohon, personel  juga melakukan pembersihan disekitar perkebunan.Dengan membabat serta mencangkul rumput -rumput yang mengotori kebun dengan alat seadanya.

Komentar

Loading...