Kita Harus Komitmen Bekerja Diatas Nilai Standard

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-20 at 21.39.09

Banda Aceh – Ditahun 2017 ini kita harus melakukan perbaikan manajemen, terutama yang terkait dengan bidang konstruksi, ataupun kerja sama dengan pemerintah daerah. Kita harus bekerja Diatas Nilai Standard. Apalagi Pembukaan jalan Jantho - Lamno tahap I sudah dikerjakan oleh kodam Iskandar Muda bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum provinsi Aceh pada tahun 2016.

Hal itu disampaikan Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada saat menerima paparan dari Kazidam tentang pembukaan jalan Jantjo - Lamno Tahap II di ruang Yudha Makodam IM, senin (20/3/2017).

Pangdam menyampaikan, ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan tugas yang pertama Manajemen perencanaan harus matang, yang kedua pada saat perencanaan sudah ada. Pengawas lapangan harus  benar-benar berperan mengawasi pengawasan kualitas maupun pengawasan progres pekerjaan dan yang ketiga setiap pekerjaan ada tim komisi, yakinkan betul pekerjaannya sesuai dan sasarannya tercapai jelas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

“Kalau manajemen ini bisa kita perbaiki maka tugas kita akan terasa sangat mudah, saya sudah buktikan pada renovasi rumah di pidie.jaya, saya mendapat 500 rumah alhamdulillah selesai tepat waktu dan sesuai sasaran, pekerjaan tersebut dapat berjalan dengan lancar karena perencanaan yang kita lakukan sangat matang dan organisasinya jelas,” tegas Pangdam.

“Kita harus terapkan manajemen yang baik, mengatur dorongan material agar tidak terlambat, begitu juga dengan mengatur tukang dilapangan, apabila kurang bagus dalam bekerja.diganti dengan tukang yang bekerja lebih baik, saya yakin apabila manajemen tersebut bisa kita laksanakan tugas kita terasa semakin mudah dan tepat waktu, Kalau ada pekerja di lapangan yang sudah tidak ada motivasi silahkan di rotasi, mungkin sudah kelelahan, lakukan pembaharuan pekerja di lapangan Dua sampai tiga minggu sekali,” lanjut Pangdam.

“Ini tantangan untuk kita, tingkatkan kapasitas fungsinya masing-masing, mulai dari operator, mandor, pengawas, dansatgas, kalakgiat sampai saya sebagai penanggung jawab, bila perlu seminggu sekali atau dua minggu sekali dievaluasi, tetapi harus betul-betul dievaluasi, progres pekerjaan dan kualitas pekerjaan tersebut, kemudian kepada Para perwira, kita harus komitmen bekerja diatas standard, jangan hanya mendapat hasil rata-rata, apabila kita bekerja diatas standard kita akan merasakan hasil dari pekerjaan tersebut mungkin capaian waktu yang lebih singkat begitu juga dengan kualitas pekerjaan yang lebih bagus, dari komitmen itu juga akan tumbuh kepercayaan,” tegas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

“Kerjakan setiap tugas dengan maksimal, ikhlas dan senang hati, insya allah kita mendapat nilai ibadah dan kepercayaan,” tutup Pangdam.

Turut hadir dalam paparan tersebut Kasdam IM, Irdam, Danrem 011/LW, Kasiter Rem 012/TU, Pa Ahli, Para Asisten, Kabalak, LO AU, LO AL, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, para Dandim, Bupati dan Ketua DPRK yang terkait, Kepala Bappeda Aceh, Kepala BPM Aceh, Binmas Polda Aceh, Kepala BKKBN Prov Aceh, serta unsur terkait lainnya.

Komentar

Loading...