Karya Bhakti Membentuk Kebersamaan TNI Dengan Masyarakat

Oleh
IMG-20170318-WA0018

REDELONG - Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil-12/Permata Sertu Anas bersama dengan masyarakat di Desa binaannya melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan menbersihkan perkarangan  Masjid Mutajam Desa Jelobok, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Senin ( 20/03/2017 ).

Danramil-12/Permata Lettu Inf Arianto mengatakan, kegiatan karya bhakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat.

Lanjutnya,  Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Di harapkan dengan adanya kegiatan karya bhakti ini, hubungan baik antara TNI  dan masyarakat bisa terjalin dengan harmonis.

Sementara itu, Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P memberikan apresiasi kepada setiap Babinsa yang sudah melaksanakan tugasnya di desa-desa. “ Babinsa saat ini memiliki peran strategis yang menjembatani TNI menuju kemanunggalan dengan rakyat,” ungkap Dandim.

Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL), dimana masyarakat ada di situ Babinsa harus berada di situ juga karena keberadaan Babinsa di Desa sangat di rasakan sekali oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan karya bhakti ini diharapkan bisa terwujud rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat,” tutup Dandim.

Komentar

Loading...