Danramil 02/Woyla Sukseskan Swasembada Pangan

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-17 at 12.09.14

Woyla – Danramil 02/Woyal Kapten Inf Suyono menghadiri Rapat jadwal musim Tanam Padi MT GADU 2017 di Aula Kantor Camat Kec. Woyla, Kamis (16/3/2017). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ka BP3K, Camat, Kapok Tani, Penyuluh dan para Babinsa Koramil 02/Woyla, Rapat yang dilakukan ini untuk persiapan menghadapi musim Tanam Gadu 2017.

Danramil 02/Woyla Kapten Inf Suyono menyatakan siap mengawal program pemerintah dalam hal Swasembada Pangan serta berharap untuk memperkuat persatuan kelompok tani untuk menentukan waktu tanam padi kali ini dan Babinsa Koramil 02/Woyla siap koordinasi bersama BP3K Kecamatan Woyla, PPL, Para Geuchik, Para Ketua dan anggota Kelompok Tani dalam rangka turun ke sawah MT GADU 2017.

Dalam rangka untuk mensukseskan Swasembada pangan, Babinsa sebagai pendamping para petani tentunya mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah khususnya di wilayah binaannya, Untuk mencapai keberhasilan dalam Swasembada Pangan Babinsa tidak bisa bekerja sendiri sehingga perlu untuk berkoordinasi dengan pihak -pihak terkait diantaranya dengan para PPL, BP3K kecamatan serta dari para Keujrun dan Ketua poktani sebagai tenaga penyuluh di kelompoknya.

Hal tersebut dilakukan sebagai Upaya untuk mendorong para petani agar mempunyai semangat yang tinggi dalam pencapaian hasil produktivitas maka para pendamping Gapoktan harus selalu bekerja sama dan harus kompak dalam melaksanakan pembinaan, bimbingan dan penyuluhan di lapangan yang pada akhirnya para petani merasa senang karena merasa di perhatikan tentunya juga masalah kebutuhan pertanian seperti masalah bibit, pupuk, alsintan, irigasi dan sebagainya.

Dari hasil rapat tersebut, seluruh petani sepakat siap untuk melakukan pengolahan sawah selesai panen ini, sehingga petani Kecamatan Woyla diharapkan dapat menanam secara serentak di MT Gadu 2017.

Komentar

Loading...