Penyerapan Gabah Harus dapat Berjalan dengan Baik

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-15 at 17.22.51

Aceh Utara - Kolonel Arm Aang G dari tim Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) didampingi  Pabandya Wanwil Ter Kodam Iskandar Muda Letkol Arm Kusdi, mengunjungi lokasi panen dan Posko Serap Gapah di Gampoeng Manyang Tunong, Kec Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (15/3/17).

Dalam kunjungan tersebut  juga dihadiri, Kadivre Bulog Lhokseumawe, Dinas pertanian, Kasdim 0103/Aut, Muspika Kec Tanah Luas serta Mantri tani dan Kelompok tani.

Dalam kunjunganya, Kolonel Arm Aang G meminta kepada tim sergap, agar dalam penyerapan gabah harus dapat berjalan dengan baik, artinya setiap Kegiatan harus didukung oleh para petani dan instansi.

“ Saya berharap hasil pertanian dapat di jual ke  Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog)  sebesar 10 %. Sehingga dapat mejadi lumbung beras dan dijadikan sebagai logistik dikala terjadi musim Paceklik. Karena beras yang dihasilkan oleh bulog, juga untuk kepentingan masyarakat dan kembali untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubdivre Bulog Aceh utara, Muliadi menyatakan apabila petani bisa menyerahkan 10 % hasil panen seperti yang disampaikan ketua team, beras yang ada di bulog tersebut akan  bisa dijadikan logistik cadangan dikala terjadi sesuatu atau musim paceklik.

Selain itu, Ketua Kelompok Tani berharap agar harga gabah tidak dimain-mainkan atau di kuasai oleh tengkulak yang ditentukan harganya sebesar Rp 5000, walaupun terkendala dengan musim.

Komentar

Loading...