Kadissisfoad, Sampaikan Perkembangan TI dan Komunikasi saat Kunker ke Infolahtah Kodam IM

Oleh
info

Banda Aceh – Kepala Dinas Sistem Informasi Angkatan Darat (Kadissisfoad) Brigjen TNI Nugraha Gumilar, M.SC melakukan kunker ke Infolahta Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu ( 15/3/17).

Dalam kunjungannya, Kadissisfoad menyampaikan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, yakni perkembangan mainframe, personal computer, Cilent/Server dan Internet, sudah meluas keseluruh dunia, bahwa perkembangan teknologi seperti, pengguna internet di dunia saat ini (internet users in the world) sampai 3,5 miliar orang.

Kadissisfoad juga menyatakan, bahwa perang didunia kedepanya  akan menggunakan sistem teknologi. Karena teknologi informasi membuat kompleksitas pada organisasi militer lebih berat dari pada sebelumnya. Kompleksitas ini dapat diatasi dengan menggunakan peranti lunak yang dirancang untuk keperluan tersebut terutama perkembangan pesat pada peranti lunak data base.

“ Jadi teknologi informasi dapat membantu menyediakan informasi potensial lebih cepat dan banyak melalui rantai komando dan pengendalian untuk mempercepat pengambilan keputusan. Teknologi Informasi memungkinkan pasukan mendapat informasi pada waktu dan tempat yang tepat, sehingga membuat pasukan menjadi lebih fleksibel,” terangnya.

Penggunaan Teknologi Informasi di lingkungan militer Indonesia saat ini, Brigjen TNI Nugraha Gumilar, M.SC.  menyampaikan  teknologi informasi  akan dilakukan perubahan, yakni dari sistem manual ke sistem komputerisasi.

“Oleh sebab itu, saya meminta kepada semua personel Infolahta, agar berperan aktif. Karena yang mengawaki perang masa depan dengan sistem komputer, yaitu satuan Infolahta,” Kadissisfoad.

Komentar

Loading...