Rumah Tak layak Huni Lansia Terus Dikerjakan Kodim 0105/Abar

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-13 at 14.40.00

Aceh Barat – Sebanyak 10 unit rumah tidak layak huni bagi lansia terus dibangun oleh Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) melalui Kodim 0105/Abar bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI di Kabupaten Aceh Barat.

Informasi yang diterima, sampai saat ini masih dikerjakan oleh personel Kodim 0105/Abar bersama masyarakat.Pembangunan tersebut akan ditargetkan rampung dan diserahkan kepada pemiliknya pada bulan Juni 2017 mendatang.

“Tetapi kita akan upayakan penyelesaiannya cepat sebelum bulan puasa tiba tanpa mengurangi kuantitas dan kwalitas dari bangunan tersebut ,agar nantinya yang punya rumah dapat merasakan, menikmati dengan suasana dan nuansa yang berbeda terutama.dalam melaksanakan puasa dan beribadah pada bulan suci romadhon dengan khusuk,” kata Dandim Letkol Inf Herry Riana . Senin pagi. (13/3/17).

Sampai berita ini diturunkan, perkembangan pembangunan rumah lansia bagi warga miskin ini, ada yang sudah selesai mencapai 100% 1 unit, 75% 5 unit dan 65 % 3 unit. Tetapi, rumah Manih Yong (64) yang berada di Desa Blang Beurandang Kecamatan Johan Pahlawan baru dikerjakan, dikarenakan Manih Yong meninggal dunia.

“Pencapaian rumah Ibu Manih Yong  baru dikerjakan, dikarenakan yang bersangkutan meninggal dunia pada 28 Feb 17 kemarin, dan rumahnya digunakan untuk acara tahlilan, Sehingga belum bisa direhab.  Atas persetujuan Dinas sosial Kab. Aceh barat, bedah rumah tetap dilanjutkan dan akan diserahkan kepada anaknya, sebagai ahli waris yaitu Ibu Samsidar (42), dan hari ini baru kita lakukan pembongkaran rumah tersebut,” pungkas Dandim.

Komentar

Loading...