RAT ke 8, Primkop Kartika Aceh Jaya Tutup Buku

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-10 at 20.08.34

Aceh Jaya – Primkop Kartika Aceh Jaya melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan tutup buku tahun 2016 di aula Persit Kodim 0114/Aceh Jaya, Jumat (10/3/17).

Kegiatan yang dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 0114/Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos,  juga hadiri Perwakilan dari Disperindagkop Ervita, para Danramil, Perwira, Bintara, dan Tamtama.

Dalam sambutanya Dandim menyampaikan, agar peserta RAT mengevaluasi pertanggung  jawaban pelaksanaan tugas pengurus. Artinya, berhasil atau tidaknya suatu Koperasi, sangat ditentukan oleh kualitas hasil RAT Koperasi itu sendiri, yang mempunyai kekuasaan tertinggi pada RAT Koperasi tersebut. Sedangkan pengurus dipercaya untuk mengelola dan menjalakan usaha Koperasi.

Kepada Ketua dan pengurus Primkop, Dandim mengungkapkan rasa terima kasih  yang telah melaksankan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya atas nama komandan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Primkop, selanjutnya selamat bekerja dan melaksanakan tugas yang telah dipercayakan dengan ikhlas dan Jujur,” ungkap Dandim saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kabid Koperasi Disperindagkop mengucapkan terima kasih yang telah di undang dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan tutup buku tahun 2016 tersebut. Ia mengatakan, Koperasi Disperindagkop membawahi 133 Koperasi yang ada di Kab Aceh Jaya. Namun ada 50 Koperasi di Kab Aceh Jaya yang telah ditutup, karen tidak pernah melakukan RAT.

“Saya berharap, nantinya kepada pengurus Primkop Kartika Aceh Jaya, untuk ikut dalam pelatihan akuntansi dan manajemen yang akan dilaksanakan oleh Disperindagkop Aceh Jaya,” tutup Kabid Koperasi Disperindagkop Ervita saat memberikan sambutan.

Seusai melaksanakan kegiatan tersebut, acara dilanjutkan  pembagian doorprize.

Komentar

Loading...