Koramil 05/Pining Melaksanakan Serter

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-10 at 19.18.57

Gayo Lues - Serter ( Serbuan Teritorial )  merupakan tehnik yang sangat tepat untuk diterapkan dilapangan bagi satuan Satkowil, sehingga dapat berdampak dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dalam hal tersebut Koramil 05/Pining Kodim 0113/Gayo Lues bersama seluruh komponen masyarakat yang ada dengan jumlah + 60 Orang,  Jum'at (10/10/07), melaksanakan kegiatan 'Serter" di desa Pining Kecamatan Pining dengan sasaran pembersihan saluran - saluran irigasi yang menuju lahan persawahan masyarakat, akibat dari penyumbatan oleh sampah dan sisa potongan kayu yang terbawa oleh arus air hujan.

“Dengan diadakan kegiatan seperti ini, seluruh kelompok tani binaan yang berada diwilayah Pining termotivasi semangat kerja dan tepat waktu dalam pengolahan dan penyiapan lahan untuk penanaman  benih padi baru guna terwujudnya Program Ketahanan Pangan dan meningkatkan Komsos di tengah - tengah masyarakat," tutur Danramil 05/Pining Lettu Inf Budiman Sitinjak".

Kegiatan tersebut melibatkan Personel Koramil 05/Pining, Polsek Pining, Staf Camat Pining, PPL, Pengulu, perangkat desa, kelompok tani, satpol PP, pramuka SMA 1 Pining dan Pemuda Desa Pining.

Komentar

Loading...