Kodim 0108/Agara Silaturahmi dengan KBT

Oleh
photo6201484523028457419

Kutacane – Untuk mempererat ikatan tali persaudaraan dan menciptakan komunikasi dua arah yang harmonis antara Aparat Komando Wilayah, Kodim 0108/Agara mengadakan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Kab. Aceh tenggara.

Acara yang dibuka oleh Dandim 0108/Agara Letkol Inf Yudiono, S.Ag diwakili Kasdim 0108/Agara Mayor Kav Widi widayat, S.T berlangsung  di Aula Balai Prajurit Makodim 0108/Agara jalan Cut Nyiak Dhien Kec. Babussalam Kab.Agara, Jum’at (10/03/17).

Dalam sambutan Dandim yang dibacakan Kasdim menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyoroti agar Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Kab.Aceh Tenggara untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan di sekitar, terutama keluarga dari bahaya laten komunis dan Narkoba yang kini tengah merajarela meracuni terutama generasi muda.

“Berikan kepada mereka nasehat dan pemahaman yang mendasar kepada keluarga, saudara dan rekan-rekan kita yang ada di kampung halaman tentang bahaya laten komunis dan dampak negatif penyalahgunaan Narkoba, agar mereka tidak terpengaruh dan berusaha mencoba,” pesan Dandim dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim untuk KBT.

Dandim mengajak kepada Keluarga Besar TNI, untuk saling bahu membahu dan merapatkan barisan, agar semakin bersinergi dan solid untuk memberikan kontribusi nyata dan peran aktif kepada generasi muda dalam mengatasi problematika nasional khususnya di wilayah Kab. Aceh tenggara.

“Mari mengatasi problematika nasional, khususnya di wilayah Kab. Aceh tenggara,” ajak Kasdim.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Kasdim 0108/Agara Mayor Kav Widi widayat, S.T memberikan materi tentang revolusi mental. Dalam materinya, Ia menggaris bawahi, tentang perlunya revolusi mental yang dimulai dari diri sendiri dengan mengajak komunitas atau lingkungan sekitarnya dan sebagai generasi muda harus memiliki mental yang baik.

“ Dengan adanya mental yang baik, kita bisa membentengi diri kita sendiri, dari hal-hal yang dapat menjerumuskan generasi muda saat ini,” tutup Kasdim.

Komentar

Loading...