Persit KCK Cab XX Dim 0103 Gelar Ceramah Kesehatan

Oleh
IMG-20170309-WA0048

Lhoksmawe - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Istri Prajurit (HUT - Persit) Kartika Chandra Kirana ke 71 tahun 2017, Pengurus Persit Cabang XX Dim 0103 bekerja sama Denkesyah IM 14.01 Lhokseumawe menyelenggarkan Ceramah kesehatan tentang pencegahan kanker serviks bertempat di Aula Sapta Marga Makodim setempat. Kamis (09/03/17).

Kegiatan tersebut dihadiri seratusan personil TNI beserta istri dengan menghadirkan nara sumber
dr. Iskandar, S.pOG

Dalam pemaparanya dr. Iskandar, S.pOG menyampaikan, bahwa penyakit kanker serviks adalah jenis penyakit yang menjadi momok yang menakutkan untuk setiap wanita. Tidak ada yang menyadari gejala kanker serviks, bahkan survey menunjukan perempuan yang terinfeki virus papiloma manusia (penyebab kanker serviks) baru memeriksakan diri setelah berada pada stadium 3 yang membuat penderita mengalami kerusakan organ-organ di dalam tubuhnya.

Selain itu, dr. Iskandar, S.pOG juga  memaparkan tanda tanda wanita yang teekena Kanker serviks atau kanker Rahim serta cara pencegahan sejak dini.

"Sebelum anda mengetahui pencegahannya, alangkah lebih baik jika anda juga mengetahui tentang gejala kanker serviks tersebut," katanya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cab. XX Dim 0103 Ny. Reni Eka Oktavian mengharapkan dengan digelarnya acara ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan khusunya bagi para wanita untuk selalu mengutamakan gaya hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan.

Komentar

Loading...