Kodim 0108/Agara Binsiap Apwil dan Puanter

Oleh
photo_2017-03-09_11-34-34

Kutacane - Untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa, Kodim 0108/Agara menggelar kegiatan pembinaan kemapuan dan kesiapan aparat Kowil (Binsiap Apwil) dan menyamakan visi, persepsi serta interprestasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul dilingkungan satuan, bertempat di aula Balai Prajurit Makodim 0108/Agara yang dihadiri 205 orang. Kamis (9/3/17).

Dalam sambutanya Dandim 0108/Agara yang diwakili oleh Kasdim 0108/Agara Mayor Kav, Widi widayat, S.T mengatakan, tugas TNI antara lain melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat, yang direalisasikan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial dan pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya tugas di lapangan.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas,” kata Kasdim bacakan sambutan Dandim.

Kasdim mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah membentuk sikap insan teritorial dengan cara memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Sikap Teritorial yang benar di dalam pelaksanaan tugas selaku aparat Komando Kewilayahan.

“Selain itu, memberikan pemahaman tentang Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Metode Binter, Sisrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Pengetahuan Bintal Juang, Pengetahuan Militer Umum, Pengetahuan Duk/Sosial, Binjasmil, Proxy War, Penanganan Terorisme dan Penanggulangan Bencana Alam, sehingga dapat diimplementasikan di lapangan,” tutup Kasdim bacakan sambutan Dandim.

Komentar

Loading...