Babinsa Koramil Arongan Sosialisasikan Penerimaan Prajurit

Oleh
IMG-20170309-WA0038

Aceh Barat - Babinsa Koramil 08/Arongan Kodim 0105/Abar, Serda Heri Jaya mensosialisasikan penerimaan calon prajurit TNI Taruna Taruni ke SMAN 1 Arongan, Kamis, (9/3/17).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pelajar di wilayah Kecamatan Arongan, dan memberi informasi tentang pendaftaran menjadi anggota TNI Khususnya Calon Taruna/Taruni Akmil.

Babinsa Koramil 08/Arongan Serda Heri Jaya menjelaskan, untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya, juga tidak ada perbedaan antara yang laki laki dengan yang perempuan, semua mempunyai kesempatan yang sama.

"Apabila dalam sosialisasi ini siswa siswi yang kurang jelas bisa langsung menanyakan ke Koramil 08/Arongan atau langsung ke Kodim 0105/Abar anggota kami siap untuk melayani baik itu pagi, siang dan malam," katanya.

Tak hanya itu, Babinsa tersebut juga memberi pengarahan tentang wawasan kebangsaan, agar Pelajar meningkatkan disiplin, rasa nasionalisme, cinta tanah air, bangsa dan negara.

"Jaga kesehatan, hindari minuman keras dan narkoba termasuk tawuran yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua. dan orang lain," pesan Babinsa tersebut.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 ARONGAN menyambut baik kegiatan itu, dengan ungkapan rasa terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan sosialisasi penerimaan calon prajuri TNI kepada para siswa SMA Negeri 1 Arongan.

"Semoga dapat memotivasi serta memberikan dorongan moril untuk belajar, sehingga siswa SMA Negeri Arongan berminat untuk menjadi anggota TNI," ungkapnya.

Komentar

Loading...