Kodim dan Bulog Aceh Barat Dirikan Posko Sergap Petani Tahun 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-07 at 18.12.42 (1)

Aceh Barat – Komandan Kodim 0105/Abar, Letkol Inf Herry Riana Sukma membuka  Posko Sergab Petani Tahun 2017 di Desa Pasi Tengoh Kecamatan, Kaway XVI, Selasa (7/3/17).

Pada pembukaan tersebut, turut dihadiri Sub Divre Bulog Meulaboh,  Kadistan TPH Abar, Camat Kaway XVI, Kapolsek Kaway XVI dan Danramil 03/Kaway XVI.

Komandan Kodim 0105/Abar mengatakan, Kodim 0105/Abar terus optimalkan swasembada pangan nasional dan peningkatan penyerapan Bulog terhadap hasil panen petani. Tujuan Posko Sergab Kodim 0105/Abar didirikan ini Sebagai upaya mengetahui penyerapan hasil panen dari para petani terutama gabah yang telah dilakukan Bulog.

“Dalam upaya memenuhi target Bulog Kabupaten Aceh Barat yang telah ditentukan Pemerintah, Kodim 0105/Abar bekerjasama dengan Bulog di Kabupaten Aceh Barat sepakat untuk mendirikan Posko Sergap Petani (Serapan Gabah Petani) di lingkup Gudang Bulog,” kata Letkol Inf Herry Riana Sukma.

Letkol Inf Herry Riana Sukma mengatakan, Posko Sergap Petani ini sebagai bentuk keterlibatan TNI dalam upaya memenuhi target Bulog Aceh Barat yang telah ditargetkan Pemerintah.

Dijelaskan, keberadaan Posko Sergap tidak bisa maksimal tanpa dukungan penuh dari para petani di daerah. Hal ini karena masih Kurangnya pemahaman petani dalam mendukung secara total dalam kedaulatan pangan Nasional.

“Gencarnya pengaruh tengkulak dalam pengendalian harga hasil panen membuat sebagian petani menjual hasil panennya kepada tengkulak ,” katanya.

Kondisi seperti sekarang ini, diharapkan para pemilik penggilingan padi, pedagang beras serta petani itu sendiri sebisa mungkin untuk menjual beras ke Bulog, ini guna memenuhi stok cadangan beras secara Nasional.

“Posko Sergap Petani ini adalah untuk menyukseskan program swasembada pangan dengan harapan penyerapan gabah, ataupun beras dari petani oleh Bulog bisa sesuai target ,” tandasnya.

Komentar

Loading...