Dandim 0114/Aceh Jaya Bersama Subdivre Bulog Meulaboh Dirikan Posko Penyerapan Gabah/Beras

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-07 at 22.39.49

Aceh Jaya -  Upaya swasembada pangan nasional dan peningkatan penyerapan Bulog terhadap hasil panen terus dioptimalkan oleh Kodim 0114/Aceh Jaya dan jajarannya, Selasa (07/03/2017). Selain pendampingan terhadap para petani oleh Babinsa, juga dilaksanakan kerja sama antara Bulog dengan TNI dalam upaya peningkatan penyerapan hasil panen petani.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos,  bersama Satker Bulog Sub Divre Meulaboh mendirikan Posko penyerapan gabah/beras pengadaan dalam negeri Tahun 2017 bertempat di Ds. Panton Makmur Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya.

Selain itu, Kodim juga menggandeng kelompok tani yang ada di wilayahnya untuk turut aktif mendukung program tersebut, salah satunya dengan kelompok tani Sama Jaya di Ds. Panton Makmur. Kerjasama dilaksanakan dalam upaya peningkatan penyerapan hasil panen petani sesuai dengan tugas pada bidang masing-masing.

Dandim menyatakan telah menggerakkan seluruh Danramil dan Babinsanya jajarannya turun ke lapangan sehingga akan terdata wilayah mana saja yang akan melaksanakan panen.

Selain melaporkan kepada Dandim, tugas Babinsa tersebut nantinya juga akan melaporkan  kepada  Bulog Sub Divre Meulaboh.  Dari laporan tersebut Bulog Sub Divre Meulaboh akan menindaklanjuti  dengan mengirimkan Satgas ke lapangan untuk mengecek hasil panen petani,” Terangnya.

Bulog Sub Divre Meulaboh yang berada di Meulaboh ini menggandeng Kodim 0114/Aceh Jaya dalam upaya peningkatan penyerapan hasil panen petani. Kerjasama dilaksanakan sesuai dengan tugas pada bidang masing-masing.

Pengecekan gabah panen itu dilaksanakan karena dalam penjualan gabah kepada Bulog ada aturan–aturan yang harus dipenuhi. Aturan dan persyaratan tersebut untuk menjaga mutu beras yang  akan disimpan di gudang  Bulog Sub Divre Meulaboh dalam waktu yang relatif  lama.

Komentar

Loading...