Dandim 0104/Atim Buka Pertemuan Gabungan Anggota Persit Kck Cabang XXI

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-07 at 17.25.56

Langsa - Setelah sosialisasi bahaya penggunaan Narkoba selesai diselenggarakan, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur buka pertemuan gabungan anggota Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) cabang XXI Koorcabrem 011/LW PD Iskandar Muda yang bertempat di Aula Garasi Makodim Langsa, Selasa (7/3/17).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE yang saat itu didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 011/LW PD IM Ny. Mira Haris Isya Siregar dalam pengarahannya kepada seluruh anggota persit yang hadir menyampaikan bahwa acara pertemuan gabungan seluruh anggota persit jajaran Kodim 0104/Atim yang terdiri dari 32 ranting ini adalah sebagai ajang silaturrahmi guna mempererat dan menjaga kekompakan seluruh anggota persit yang tersebar di tiga kabupaten/kota mulai dari kabupaten Aceh Tamiang, kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Pertemuan ini sekaligus untuk membentuk panitia lomba yang akan diadakan di Makodim Langsa dalam rangka menyambut HUT Persit ke-71 yang jatuh pada (3/4/2017) mendatang. Dandim berpesan bahwa berbagai lomba yang akan digelar nanti adalah semata-mata untuk memeriahkan hari jadi Persit ke-71, jangan sampai ajang ini menjadikan permusuhan antara ranting satu dengan yang lainnya karena bersaing dalam memperebutkan gelar juara berbagai lomba yang diadakan, ingat Dandim.

Disamping itu, Dandim 0104/Atim menginformasikan bahwa kedepan tugas Babinsa akan semakin berat. Sesuai hasil rapat di Jakarta yang diikutinya beberapa hari yang lalu, tugas tambahan Babinsa dengan tidak melupakan tugas pokok sebagai Prajurit TNI-AD tidak hanya melakukan pendampingan pertanian untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan yang digencarkan oleh Pemerintah dan melakukan pendampingan ternak sapi Brahman Cross yang baru-baru saja disepakati bersama Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) di kabupaten masing-masing, namun Babinsa akan masuk dan berbaur kesemua lini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Seperti pendampingan Penyerapan Gabah Pertanian dan sebagainya, terang Dandim lagi.

Menyikapi hal itu, Persit mempunyai peran yang sangat besar dalam mendampingi suami agar dapat mengemban tugas dengan baik dan profesional. Selalu berikan dukungan untuk memotivasi suami agar selalu bergairah dalam melaksanakan tugas, sehingga program-program yang dicanangkan oleh pemerintah dapat terlaksana demi kemaslahatan seluruh Rakyat Indonesia, tutup Dandim.

Komentar

Loading...