Kodam IM Gelar Peningkatan Kemampuan Komsos

Oleh
810113df-3d45-4247-bf5c-7c9ed748ca1a

Banda Aceh - Kodam Iskandar Muda melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial kepada prajurit Kodam IM TA. 2017, yang diselenggarakan oleh Staf teritorial Kodam IM bertempat di ruang TMMD Kodam IM. Senin (06/3/17).

Acara dibuka oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasdam IM Letkol Inf Hasandi Lubis dan diikuti 200 peserta terdiri dari perwakilan dari seluruh satuan teritorial, satuan Balakdam, satuan Tempur dan satuan Bantuan Tempur jajaran Kodam IM.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Waaster Kasdam IM menegaskan bahwa Tiga fungsi TNI AD yang mendasar adalah fungsi tempur, pembinaan teritorial dan kekuatan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut bertemakan “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, Aparat Teritorial Siap Mengaktualisasikan Diri Sebagai Insan Teritorial Dalam Rangka Menyukseskan Kebijakan Pimpinan TNI AD Bidang Teritorial Tahun 2017”.

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan Komunikasi Sosial ini merupakan kecakapan intern personil yang harus dimiliki oleh setiap individu prajurit dalam membangun interaksi yang berkualitas dengan masyarakat karena ini mengisyaratkan  bahwa komunikasi itu sangat penting untuk membangun konsep diri dan kelangsungan hidup serta aktualisasi diri dalam bekerjasama dengan masyarakat dalam upaya untuk mencapai tujuan bersama.sesuai program sanggamara bangkit yang sedang digaungkan dalam prajurit jajaran Kodam im, harus mampu berbuat yang terbaik dari sebelumnya dengan menunjukan prestasi disegala bidang termasuk prestasi dalam peningkatan komsos dengan segenap komponen masyarakat.

Untuk itu, Kemampuan Komsos merupakan rohnya Binter (pembinanan teritorial) mutlak dimiliki setiap prajurit dalam rangka mengambil hati masyarakat binaannya. Keberhasilan Binter sangat bergantung pada keberhasilan dalam melaksanakan komunikasi sosial. "Terang Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengatakan, Seiring dengan perkembangan Iptek sekarang ini, kegiatan Komsos juga mengalami perubahan, dari bertatap muka secara langsung berlanjut melalui media online. Artinya prajurit juga harus kuasai semua jenis komunikasi melalui media sosial, misalnya dengan membentuk komunitas grup yang bisa dimanfaatkan sebagai informasi kepentingan tugas Binter.

Turut hadir dalam kegiatan Pabandya Komsos Sterdam IM Mayor Inf Herlambang, para Pasiter Korem dan Kodim, Perwira, Bintara dan Tamtama.

Komentar

Loading...