Binsiap Apwil Dan Puan Ter Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 0106/Ateng

Oleh
IMG-20170306-WA0027

TAKENGON -  Sebanyak 170 Prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah  menerima  Pembinaan Aparat Kewilayahan  dan Kemampuan  Teritorial  Triwulan I TA. 2017 bertempat di Aula Makodim setempat. Senin ( 6/3/17 ) siang. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P.

Dandim menyampaikan, bahwa prajurit Komando kewilayahan harus memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas.

Lanjut Dandim, adapun tujuan dan sasaran kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini yaitu agar lebih optimal, efektif dan efesien, dalam penyelenggaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah, sehingga terwujud Prajurit  yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat.

Selain itu, Kegiatan ini juga bisa Menyamakan langkah dan misi  para babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sosialisasi ini penting untuk prajurit komando kewilayahan, dengan tujuan prajurit bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan,”ujar Dandim

Komentar

Loading...