Asisten Logistik Kasdam Buka Rakernislog Kodam IM TA. 2017

Oleh
c0936f23-be1e-4c7a-9908-ceab0ebd2282

Banda Aceh - Asisten Logistik Kasdam IM Kolonel Czi Suprayogi mewakili Panglima Kodam  Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, membuka rapat koordinasi teknis Bidang Logistik Kodam IM TA. 2017 bertempat di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM, Jl. Ahmad Yani No.1 Banda Aceh. Senin (06/317).

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Aslog, Pangdam IM menekankan permasalahan yang berulang masih terjadi di setiap tahun hal ini harus cepat ditanggani oleh para pejabat logistik dan segera diselesaikan seperti halnya penguasaan aset tanah yang masih bermasalah, baik dengan lembaga/ instansi lain maupun dengan masyarakat, sehingga berpotensi menjadi temuan BPK.

Oleh karena itu pejabat logistik dituntut untuk melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja guna mewujudkan penyelenggaraan dukungan logistik yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Hal ini sesuai dengan tekad dan komitmen kita semua dalam mewujudkan “Sanggamara Bangkit” bersama bangkit untuk menghasilkan prestasi disegala bidang termasuk prestasi dalam bidang logistik. Lanjut Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Aslog juga menyampaikan beberapa kebijakan pimpinan dibidang logistik sebagai perhatian dan perbaikan dalam pelaksanaan program kerja satuan TA. 2017 diantaranya kebijakan pengadaan alutsista dan non-alutsista, pemeliharaan dan perbaikan, prosedur dukungan logistik terpadu, pembangunan fasilitas dan sarpras, pengamanan aset tanah dan bangunan dengan kerjasama dengan intansi terkait.

Aslog juga memaparkan bidang logistik Secara global tentang kebijakan pimpinan Kodam terkait bidang logistik kepada para peserta rakor.

Lebih lanjut Aslog juga menghimbau agar segenap pejabat logistik memanfaatkan forum Rakornis sebagai wahana untuk mendapatkan solusi terbaik pemecahan permasalahan di bidang logistik.

Selanjutnya paparan  Kapaldam IM yang memaparkan rangkaian penerimaan dukungan logistik kegiatan Triwulan I kepada para peserta rakernis berupa jumlah dan besarnya alokasi alutsista dan kendaraan yang akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan. Diharapkan penggunaan dan pemeliharaan satuan jajaran masing-masing kedepannya nanti akan lebih baik lagi.

Serta dilanjutkan dengan paparan oleh para Pabandya Staf Logistik Kodam IM, diantaranya Pabandya Pembekalan dan Angkutan , Jasa dan Logistik , Material dan Logistik Wilayah  dan diberikan sesi tanya jawab oleh masing-masing Pabandya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Rapim Kodam IM sebagai forum evaluasi pelaksanaan program dan anggaran tahun 2016, sekaligus  menyampaikan kebijakan program dan anggaran Kodam IM Bidang Logistik TA. 2017.

Turut hadir dalam kegiatan Kapaldam, Pabandya Log, dan para pejabat logistik satuan jajaran Kodam IM.

Komentar

Loading...