3.500 Batang Cabe di Tanam dilahan Makodim 0113/Galus

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-06 at 6.39.38 PM

GAYO LUES-  Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Muhammad Faizal Nasution, S.IP di dampingi Kasdim Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag dan seluruh perwira Kodim melaksanakan penanaman Sebanyak 3.500 bibit cabe TM dilahan Makodim 0113/Gayo Lues. Senin (06/03/17).  

Dandim mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut perintah Panglima TNI dan Kasad, sesuai Hasil Rakor Evaluasi Bidang Ketahanan Pangan di Jakarta pada 5 dan 6 Januari 2017 yang lalu.

Ia menjelaskan, penanaman cabai ini untuk membantu dan memenuhi kebutuhan cabai yang saat ini harga cabai dipasaran mengalami kenaikan yang dinilai sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat terutama para ibu-ibu. Lanjutnya.

Kebiasaan masyarakat sekarang yang instan dan lebih memilih untuk membeli ketimbang menanam dapat mengakibatkan tidak seimbangnya suatu ekosistem, tindakan seperti itulah yang membuat suplai cabe berkurang,” ungkap Dandim.

“Apabila masyarakat dapat mencontoh kita menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing mungkin  kenaikan harga cabe dapat ditekan, tindakan tersebut juga sebagai solusi mengatasi mahalnya harga cabai di wilayah kita,” pungkasnya.

Komentar

Loading...