Kodim Pidie Bedah Rumah Layak Huni Bagi Lansia Miskin

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-05 at 19.03.52

PIDIE - Kodam Iskandar Muda, melalui Kodim 0102/Pidie, bekerjasama dengan Kementrian Sosial RI membedah rumah lanjut usia di Kabupaten Pidei dan Pidie Jaya. Untuk masing-masing dua Kabupaten tersebut akan dibangun sebanyak 10 rumah.

"Untuk hari ini, Minggu (05/3) kita membedah rumah milik  Nek Bunthok, (76), warga miskin di Desa Dayah Syarif Kec. Mutiara Barat Kabupaten Pidie," kata Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa ‎Parana saat peletakan batu pertama di rumah nenek tersebut.

Dandim mengatakan, pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin lanjut usia di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya ini, akan diselesaikan sampai Juni 2017 nanti.

"Ini merupakan program kerjasama Kodam Iskandar Muda dengan Kementerian Sosial RI dalam wilayah Kodim 0102/Pidie Tahun Anggaran 2017,"terangnya.

Dandim mengatakan, pembangunan rumah dilaksanakan oleh personel Kodim 0102/Pidie dengan dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Program pembangunan rumah layak huni bagi Lansia ini sebagai wujud nyata kemanunggalan dan kontribusi TNI dalam mensejahterakan rakyat miskin," ungkapnya.

Letkol Inf Usik menjelaskan, pembedahan rumah Lansia ini mencakupi seluruh fisik bangunan berupa dinding papan, lantai semen, atap seng serta dilengkapi Mandi Cuci Kakus (MCK).

"Pihak Kodim 0102/Pidie bersama pemerintah daerah terus melakukan pendataan lebih lanjut, untuk mendata masyarakat miskin yang berhak mendapatkan bantuan rehap maupun pembangunan rumah yang direncanakan pada program tahun berikutnya," tutup Dandim.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah lansia tersebut turut dihadiri Asisten 2 Pemkab Pidie bapak Mahdan, Sekretaris Dinsos Pidie bapak M. Huse, Camat Mutiara Timur, Danramil, Kapolsek serta warga masyarakat Desa Dayah.

Komentar

Loading...