Juara Hanya Bisa Dimiliki Prajurit Militan

Oleh
f56fc250-f312-42fc-bc0e-404025277e36

Japakeh - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan, seorang juara hanya bisa dimiliki Prajurit yang Militan. Hal tersebut diucapkan Pangdam IM pada saat Apel penyerahan penghargaan uji petik pra Ton Tangkas di Lapangan Hitam Mayonif R 112/DJ, Japakeh, Aceh Besar, Jumat (3/3/17).

Pada bulan November sampai dengan Desember, saya keliling di satuan pada saat kunjungan kerja, saya sudah warning ke satuan untuk melaksanakan persiapan ton tangkas. Tandas Pangdam

Tanggung jawab komandan satuan adalah melaksanakan latihan tanpa harus diawasi oleh pangdam, memerintahkan dan mengontrol latihan prajuritnya agar mencapai hasil yang maksimal.

Dalam tiga hari ini kita bisa mengetahui hasil yang telah dilaksanakan selama tiga bulan, hasilnya kembali ke pribadi masing-masing, apakah hasil yang dicapai telah maksimal atau belum kalian sendiri yang mengetahuinya tutur Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Karena tuhan memberikan waktu kepada kita semua sama, 24 jam dalam satu hari, siapa yg bisa menggunakan waktu tersebut dengan optimal maka dialah yang akan menjadi pemenang lanjut Pangdam.

Saya sebagai Pangdam tidak mau kecolongan, berjalan sesuai dengan rencana dan terus kita evaluasi. Kita masih punya waktu dua bulan sampai dengan bulan Mei.

Berarti saya masih bisa mengecek lebih kurang 60 pleton lagi. Mudah-mudahan dalam dua kali pertemuan kedepan, semua peleton bisa merasakan, dan saya berharap pada uji selanjutnya mendapat hasil memuaskan.

Tidak ada juara dengan duduk-duduk, tidak ada juara tanpa pengorbanan, pengorbanan waktu, tenaga dan uang. Dan juara hanya bisa dimiliki oleh orang-orang yang militan tegas Pangdam

Bertanding sebenarnya adalah keberanian. Bagaimana keberanian kamu melawan pesaingmu, tumbuhkan rasa kebanggaan pada diri sendiri dan satuan, saya rasa semua setuju untuk memberikan yang terbaik.

Saya ucapkan Selamat kepada prajurit yang mendapat nilai terbaik dan Rasa hormat saya kepada Ton Dump Truck Kiban Yonzipur 16/DA yang menjadi juara umum. Bagi pleton-pleton yang belum mendapat hasil maksimal agar berlatih lebih giat, berlatih dengan semangat. Prajurit hebat karena latihan, tidak ada prajurit hebat tanpa latihan, kuncinya latihan, latihan dan latihan tutup Pangdam IM.

Turut hadir dalam Apel penyerahan penghargaan uji pra ton tangkas  Kasdam, Dan rem 011, Irdam, Para Asisten Kasdam, Pa Ahli, Kabalakdam dan Para Dansat jajaran Kodam IM.

Komentar

Loading...