Sesuaikan Motto, Prajurit Armed Harus Militan

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-03 at 17.12.19

Pidie – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengharapkan dalam pelaksanaan penembakan Alutsista Meriam 155 MM yang akan dilaksanakan 8 Maret 2017, di wilayah Bener Meriah Kab. Aceh Tengah nanti, prajurit Armed harus teliti dalam pelaksanaan penembakan. Apalagi prajurit  Armed mempunyai motto "Bijak, Cepat dan Teliti".

Hal tersebut disampaikan Pangdam kepada seluruh prajurit Batalyon Armed 17/Komposit di saat melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Armed 17/Komposit Laweung Gampong Cot Padang Nila, Muara Tiga, Pidie, Jumat (3/3/17).

Dalam arahannya, Pangdam juga menyampaikan, sebagai prajurit, harus militan yaitu mau berjuang dan saling membantu, tanpa ada kata menyerah. Karena militan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit.

“ Prajurit harus sering berlatih, dengan latihan pasti Prajurit tersebut mempunyai keyakinan dan keteguhan di dalam diri untuk menjalankan tugas-tugas yang akan di jalani kedepannya. Prajurit adalah Militer, maka dari itu Prajurit harus mempunyai sikap yang Militan,” ucap Pangdam.

Jendral bintang dua ini juga mengatakan, Prajurit Yonarmed 17/Komposit  adalah prajurit sakti, seperti lambang yang digunakan Yonarmed 17 yaitu Rencong Cakti, dimana lambang tersebut menggambarkan senjata yang digunakan pahlawan Aceh.

“ Rencong Cakti mempunyai makna Senjata yang Sakti. Maka dari itu kalian adalah Prajurit-prajurit yang sakti walaupun kalian berada di belakang dalam Pertempuran,” tutup Pangdam.

Komentar

Loading...