Pangdam IM Kunker ke Batalyon Armed 17/Komposit

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-03 at 16.44.18

Pidie – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Armed 17/Komposit Laweung di Gampong Cot Padang Nila, Muara Tiga, Pidie, Jumat (3/3/17). Dalam kunjungannya, Pangdam di sambut oleh Wadanyon Armed 17/Komposit Kapten Arm Timotius Berlian.

Informasi yang diterima, kunjungan jendral bintang dua tersebut, untuk meninjau kesiapan Satuan Yonarmed 17/Komposit dalam latihan uji Munisi Kaliber 155 MM pengadaan dari BABEK (Bagian Pembekalan) TNI dan TNI AD.

“Kedatangan saya kesini adalah untuk mengecek kesiapan dari anggota Yonarmed 17/Komposit dan Alutsista Meriam 155 MM yang akan direncanakan akan untuk menembak 8 Maret 2017 nanti, di wilayah Bener Meriah Kab. Aceh Tengah,”  kata Pangdam saat melakukan penembakan Munisi hampa Meriam 105 MM.

Menurut Pangdam, Satuan Armed adalah satuan yang mempunyai manuver , yaitu satuan yang membantu satuan Infantri dengan tembakan Alutsista Meriam .  Selain itu, pasukan Armed juga memilki keterampilan.

“Maka dari itu, Saya berharap pasukan Armed harus terampil dan terlatih jangan sampai salah dalam membantu Pasukan kawan, karena dapat membahayakan Pasukan kawan,” ucap Pangdam.

Selama kunjungannya, Jendral bintang dua ini mengungkapkan, bahwa semua kesiapan prajurit Batalyon Armed 17/Komposit sudah di anggap profesional.

“Dari hasil peninjauan saya, untuk kesiapan prajurit Yonarmed 17/Komposit, saya anggap sudah propesional dan saya mengharapkan agar terus dilatihan di bidangnya masing-masing,” tutup Pangdam.

Dalam kunjunganya, Pangdam didampingi  Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Asintel Kasdam IM, Kolonel Inf Hendriadi,  Kapaldam IM, Kolonel Cpl Arief, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Usik Samwa Parana.

Komentar

Loading...