Korem 012/ Tingkatkan Kemampuan Komsos

Oleh
KOREM

Alue Peunyaring – Dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok teritorial Korem 012/TU melaksanakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Katpuan Komsos) Prajurit jajaran Korem 012/TU Tahun 2017, yang dilaksanakan di aula Makorem 012/TU. Kegiatan  tersebut  diikuti oleh segenap prajurit Korem 012/TU baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Kamis (2/3).

Dalam sambutan Danrem 012/TU Kolonel Inf Djaka Budhi Utama, S.Sos yang dibacakan oleh Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf A. Malik Efendi, S.Ag,. M.M menyampaikan kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Katpuan Komsos) ini merupakan implementasi program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan komunikasi sosial serta pembinaan aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui binter untuk meningkatkan kualitas dan pruduktivitas kerja, sekaligus menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai, dalam mencapai sasaran bagi terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara asfek darat.

Sementar itu Pasi Bhakti TNI Korem 012/TU Mayor Inf Wawan Hermawan selaku nara sumber menyampaikan, 6 kebijakan pokok Kasad yaitu, meningkatkan kualitas serbuan teritorial dalam rangka mendukung program pemerintah, yang ke 2 meningkatkan kemampuan personil dan satuan komando kewilayahan, ke 3 meningkatkan peran satuan kewilayahan dalam tugas perbantuan kepada pemerintah di daerah, ke 4 meningkatkan kedaulatan pangan di wilayah, ke 5 meningkatkan semangat bela negara bagi seluruh komponen masyarakat dan yang ke 6 meningkatkan kesiapan ketahanan wilayah melalui koordinasi, singkronisasi serta sinergitas.

Setiap Prajurit Apkowil perlu memiliki kemampuan dalam hal pendampingan kepada kelompok tani yang ada di wilayah Korem 012/TU dan tetap menjalin komunikasi, kerjasama serta koordinasi yang baik dengan penyuluh pertanian di lapangan untuk meningkatkan swasembada pangan nasional, tutupnya”.

Komentar

Loading...