TNI Axis Bantu Bersihkan Reruntuhan Longsor

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-01 at 23.04.08

Aceh Barat - Puluhan anggota TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0105 Aceh Barat dan Koramil Kecamatan Sungaimas  membantu warga melintasi jalan 84 Jalan lintas Meulaboh - Pidi Ds. Tungkop Kec. Sungai Mas Kab. Aceh Barat yang saat ini sedang mengalami longsor, Rabu (1/3/2017) sore.

Selain membantu pengguna jalan, anggota TNI bersama sejumlah warga juga ikut membersihkan material longsor yang menimbun jalur tersebut, tetapi hanya menggunakan alat-alat seadanya seperti cangkul, sekop dan 1 unit Chainsaw.

Komandan Koramil Sungai Mas, Kapten Inf. Mazwar, mengatakan longsor yang terjadi di jalan lintas Tutut- Gumpang tepat di Desa Tungkop itu terjadi di dua titik, di kilometer 82 dan Kilometer 84.

“Hari ini kita besama warga desa melakukan gotong-royong membersihkan lokasi ini, agar warga kembali bisa melintas. Dalam pembersihan ini kita hanya gunakan cangkul, parang dan alat seadanya,” kata Kapten Inf Mazwar.

Sampai saat ini, lanjut Kapten Inf. Mazwar mengatakan, jalan tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda 2, dan untuk kendaraan roda 4 yang biasanya menggunakan jalur alternatif Meulaboh – Pidie, untuk sementara ini harus melalui via Banda Aceh.

Komentar

Loading...