Korem 012/Teuku Umar Melaksanakan Latorsar

Oleh
korem o11

Alue Peunyaring – Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar personel militer, Korem 012/Teuku Umar melaksakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar), bertempat di halaman sekitar Makorem 012/TU. Rabu (1/3/17).

Dalam latorsar tersebut, para prajurit diberi materi latihan yang  difokuskan pada pengetahuan dan keterampilan yang wajib dimiliki oleh prajurit diantaranya, Teknik Tempur Dasar (Nikpursar), Navigasi Darat (Navrat), Pengetahuan Senjata, Dasar Intelijen, Tali Temali, Pertolongan Pertama Lapangan (Longmalap), Komunikasi serta Teritorial.

Kegiatan yang berlangsung dibawah kendali Staf Operasi Korem 012/TU ini, bertujuan untuk memelihara kemampuan perorangan Prajurit. Selaku pelaksana di lapangan, kedepannya, para personel jajaran Kodim 012/TU tetap ingat dan mampu melaksanakan serta mengaplikasikan kemampuannya di lapangan.

Latihan perorangan ini, melibatkan personel Korem sebanyak 120 orang yang terdiri dari tiga peleton pasukan latihan dan satu pelton kelompok Pama.

“Latorsar ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar dan meningkatkan keterampilan prajurit dalam rangka membentuk prajurit yang profesional dan modern. Dalam latihan ini diberikan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut sehingga sasaran dan tujuan latihan dapat tercapai,” jelas Kasiops Korem 012/TU Mayor Kav Bambang Kristianto Bawono.

Komentar

Loading...