Guna Mencapai Target LTT, Babinsa Turun ke Sawah

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-01 at 8.50.19 AM

GAYO LUES- Untuk mendukung percepatan tanam untuk suksesnya Program Swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo ikut turun ke sawah menanam padi bersama kelompok tani di desa binaanya.

“Babinsa turut membantu tanam padi seperti ini, adalah kegiatan untuk membantu petani dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi diwilayah Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues,” demikian disampaikan oleh Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno.

Pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani khususnya di wilayah Blangkejeren tersebut sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah, untuk menunjang suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional. Selain itu juga kita di dukung peminjaman Alsintan seperti Hand Traktor dan pompa air dari Makodim 0113/Gayo Lues agar target Luas Tambah Tanam pada bulan Maret ini tercapai ”tutur Danramil”.

“ Anggota jangan ragu untuk turun langsung ke sawah dan berbaur mendampingi petani menanam padi. Dengan demikian, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani di wilayah binaan masing-masing Babinsa tersebut,” ungkapnya.

“Pendampingan Babinsa akan mempu meningkatkan hubungan lebih harmonis antara TNI dengan petani. Selain itu, juga akan menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka agar hasilnya lebih baik lagi ” tandasnya".

Komentar

Loading...