Membina Jasmani Militer, Raider 111 Senam Senjata

Oleh
Raider Khusus 111 Senam Senjata Kodam Iskandar Muda TNI AD

Tualang Cut - Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit agar selalu siap untuk melaksanakan tugas pokok, baik perorangan maupun satuan, seluruh prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan Senam senjata.

 Pasi 2 Ops, Lettu Inf Dhony Dwi Prasetyo Mutu, Selasa (28/2/17) di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti mengatakan, senam senjata ini, salah satu latihan, untuk membina jasmani militer.

“ Karena satuan sangat ditentukan oleh kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya. Salah satu kesiapan personel yang harus di bina adalah kesiapan jasmani,” katanya.

Dhony Dwi Prasetyo Mutu juga menjelaskan, untuk bisa melaksanakan senam senjata, prajurit harus mempunyai kekuatan otot yang kuat untuk memegang dan mengangkat senjata dalam setiap gerakan.

Ia mengatakan, untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan jasmani yang dimilki prajurit sangat bergantung pada kesiapan jasmani prajurit itu sendiri.

“Oleh karena itu, untuk menjamin kesiapan jasmani prajurit tetap terjaga, maka di selenggarakan latihan Pembinaan jasmani Militer guna mendukung tugas pokok satuan,” ucapnya.

Komentar

Loading...