Dandim 0106 Saksikan Karnaval Pawai Budaya

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-28 at 14.47.28

TAKENGON – Komandan Kodim  0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P menyaksikan kegiatan karnaval pawai budaya  yang  di gelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kota Takengon yang ke 440 dengan tema "Mari Kita Jadikan Lingkungan Yang Bersih Nyaman  dan Asri". Selasa (28/2/17).

Dalam kegiatan karnaval ini di ikuti 10.000 Pelajar yang terdiri dari TK - SD - SMP dan SMU, para perseta menampilkan beragam kreatifitasnya dengan beragam tema mulai dari lingkungan, pakaian adat, kostum aparat keamanan dan lain sebagainya.

Adapun  rute yang dilalui para peserta karnaval yaitu, start drai  lapangan Musara Alun Jl. Yos Sudarso, depan pendopo Bupati Aceh Tengah  menuju Jl. Lebe Kader  Sp. Lima, Jl. Sengeda, Jl .Terminal, Sp. empat, Jl.Lebe Kader,  Jl.Lembaga dan kembali finish di lapangan Musara Alun.

Meski kondisi cuaca sempat diguyur hujan, namun tak menghalangi pelaksanaan karnaval budaya. Para pelajar, rela berjalan diantara hujan gerimis mengitari Kota Takengon. Begitu juga warga di kota dingin itu, hampir sepanjang ruas jalan yang dilintasi iring iringan konvoi budaya, dipadati warga yang ingin menyaksikan dari dekat.

Selain di saksikan Dandim, kegiatan karnaval pawai budaya dalam rangka HUT ke 440 Kabupaten Aceh Tengah ini juga di saksikan oleh Bupati Kabupaten  Ateng, Nasaruddin, Kapolres Ateng AKBP. Eko Wahyudi, Sik, Plt Ketua DPRK Ateng Zulkarnaen, Kajari Ateng Jazuli, Sekda Kab Ateng Karimansah, serta Para Kadis Setda Kab Aceh tengah.

Komentar

Loading...