Dandim 0113/Galus Buka Upacara Persami Di Gudep Koramil

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-27 at 12.33.20 AM

Gayo Lues- Koramil 03/Blangkejeren, Minggu (26/2/17)  menggelar kegiatan Persami Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di desa Sepang Kecamatan Blangkejeren,  Kabupaten Gayo  Lues. Kegiatan itu  dimulai dari tanggal 24 sampai 26 Februari 2017.

Upacara Persami yang  dibuka secara langsung oleh Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP tersebut,  diikuti Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Blang Pegayon Drs. M Amin Tabas, Pasiter Kodim 0113/Galus Kapten Inf M.S Sirait dan 52 peserta  yang terdiri dari Putra dan Putri  sekolah SMA Negeri 1 Blang Pegayon.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan kepramukaan adalah salah satu kegiatan pendidikan non formal yang diikuti oleh anak didik pada jenjang sekolah dan pemuda Indonesia dalam rangka membantu pemerintah untuk membentuk kader pembangunan yang siap guna menghadapi tantangan di hari depan.

Di saat yang sama Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno menyampaikan, salah satu tujuan pelaksanaan Persami ini adalah untuk memupuk jiwa Bela Negara, membentuk sikap dan tindakan yang dilandasi oleh kecintaan pada tanah air serta keyakinan Pancasila sebagai Idiologi Negara.

Dalam kegiatan Persami Babinsa aktif memberikan materi diantaranya kegiatan krida mountenering, krida survival, krida bencana alam, wawasan kebangsaan, api unggun, bakti pembersihan fasilitas umum.

Komentar

Loading...