Dandim 0104/Atim Bersama Distannak Cek Program Penggemukan Sapi Brahman Cross

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-27 at 8.55.16 PM

Aceh Tamiang-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE bersama Dinas Pertanian dan Peternakkan (Distannak) Kabupaten Aceh Tamiang menegecek langsung Program Penggemukan Sapi Brahman Cross yang salah satunya berada di desa Teluk Halban, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (27/2).

Dandim menjelaskan, ada  479 ekor indukan sapi brahman cross telah disebar di 20 desa yang berada di tujuh kecamatan wilayah Aceh Tamiang antara lain, Kecamatan Karang Baru, Seruway, Bendahara, Tamiang Hulu, Manyak Payed, Kejuruan Muda serta Desa Rantau.

Masing-masing desa mendapat jumlah bantuan indukan yang beragam, namun rata-rata berkisar antara 21 sampai  25 ekor. Sedangkan di desa Teluk Halban sendiri, mendapat jatah 25 ekor dan dijalankan oleh kelompok  Bina Tani yang diketuai Bukhari bersama Babinsa Ramil 13/Bdh sebagai pendamping. Lanjutnya.

“ Apapun bentuk program yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Rakyat Indonesia, TNI akan selalu siap mendukung dan membantu semaksimal mungkin. Dalam hal ini, Babinsa sebagai ujung tombak angkatan darat mempunyai tugas yang sangat berat,” kata Dandim.

Ini adalah suatu bentuk kepercayaan Rakyat terhadap TNI, Babinsa dinilai mampu membantu petani dalam meningkatkan Produksi Pangan melalui Program Pendampingan Pertanian kerjasama TNI dengan Distan. Dan saat ini, Pemerintah telah memberikan amanah kembali kepada Babinsa untuk mendampingi petani dalam menyukseskan Program Penggemukan Sapi Brahman Cross, khususnya di wilayah kerja Kodim 0104/Atim,” tutup Dandim.

Komentar

Loading...