Sidang Pleno Aceh Tamiang Berlangsung Aman Terkendali

Oleh
dandim atim

KUALA SIMPANG – Sidang Pleno pemutusan hasil Pilkada Damai 2017 yang berlangsung di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang, rabu (22/2) berjalan dengan aman terkendali. Sejumlah Aparat Keamanan yang tergabung mengawal jalannya Sidang tersebut tampak masih berjaga-jaga di dalam dan diluar gedung KIP.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel (Letkol) Inf Amril Haris Isya Siregar, SE dan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK tampak hadir diruangan tersebut. Hal ini menunjukkan semakin ketatnya pengawalan yang dilakukan oleh Aparat Keamanan yang tergabung dalam Pasukan Pengaman Pilkada Damai di wilayah jajaran Kodim 0104/Atim.

Terhitung 70 personil yang mengamankan Sidang Pleno di KIP Aceh Tamiang yang terdiri dari 30 Anggota Koramil jajaran Kodim 0104/Atim wilayah Aceh Tamiang, dan 40 lainnya gabungan Anggota Polres Aceh Tamiang  dan Bawah Kendali Operasi (BKO) Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti yang terlibat PAM PILKADA DAMAI.

Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE menjelaskan bahwa jajarannya akan terus mengawal suara rakyat dalam memilih Calon Bupati dan Wakilnya (Cabup/Cawabup) maupun Calon Walikota beserta wakilnya mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa hingga Kabupaten Aceh Timur.

“Selagi wilayah itu masih dibawah naungan Kodim 0104/Aceh Timur, kita akan selalu berupaya membantu kepolisian dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk melakukan aktifitas seperti biasanya,” ujar Dandim.

“Apalagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan Negara Demokrasi yang salah satunya terkandung bahwa seluruh Rakyat Indonesia mempunyai Hak untuk menyampaikan pendapat dan mempunyai Hak untuk berpolitik. Apapun hasil Sidang Pleno nanti adalah hasil suara terbanyak Masyarakat Aceh Tamiang, jadi harus kita jaga”, tegas Dandim.

Komentar

Loading...