Pangdam Sidak Sel Tahanan Prajurit

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-22 at 20.12.06

Banda Aceh – Sebelum memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Polisi Militer Kodam Iskandar" Muda (Pomdam IM), Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke sel tahanan Prajurit yang ada di Pomdam IM setempat, Rabu (22/2/17).

Dalam sidak tersebut, Pangdam memeriksa satu per satu ruangan tahanan prajurit tersebut. Baik tahanan prajurit yang menggunakan Narkoba dan prajurit tidak hadir tanpa izin (THTI) ,termasuk yang sedang.menjalani isolasi.

Pangdam juga berkesempatan menyapa para prajurit yang sedang menjalani proses hukum,juga berdialog langsung, kemudian memberikan pencerahan kepada pelaku agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“ Jangan melakukan perbuatan yang sudah pernah dilakukan, jadikan sebagai pengalaman, karena apa yang terjadi ini akibat dilakukan oleh dirimu.sendiri sehingga kalian harus dapat memperbaiki diri. Karena Kodam IM sekarang mempunyai Program Stop pelanggaran, Sanggamara Bangkit,” pesan Pangdam kepada tahanan tersebut.

Jenderal bintang dua ini berpesan kepada prajurit Pomdam yang melaksanakan tugas jaga tahanan, agar selalu melakukan penjagaan yang ketat, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

“Lakukan pengecekan tahanan, kalau bisa satu jam sekali secara bergantian dan selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga tahanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” pesan Pangdam kepada Danpomdam Kolonel CPM Kemas A Yani.

Saat melakukan Sidak Sel Tahanan Prajurit, Pangdam didampingi Asisten Intelijen Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi, Asisten Operasi Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Asisten Logistik Kolonel Czi Suprayogi, Asisten Personel Kolonel Inf Yunardi, Kapaldam IM Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo dan Kapendam Iskandar Muda Letkol Kav Rusdi SIP.

Komentar

Loading...