Pangdam Memberikan Pengarahan kepada Prajurit Pomdam IM

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-22 at 17.48.09

Banda Aceh - Seusai melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Markas Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Bekangdam IM), Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, mengunjungi Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Pomdam IM) Banda Aceh, Rabu (22/2/17).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam memberikan pengarahan kepada prajurit Pomdam Iskandar Muda. Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan bagaimana hukum yang berlaku di militer. Sehingga prajurit itu disiplin dan tata tertib ke depannya bisa menjadi lebih baik, serta prajurit tahu tentang hukum, dan peraturan disiplin militer.

“ Jadi Pom itu harus bisa menjadi suri teladan, menjadi contoh yang baik dan Pom harus bisa menegakkan disiplin dan peraturan di lingkungan militer. Karena Pom memegang peranan penting dalam upaya mewujudkan sanggamara bangkit untuk menekan angka pelanggaran,” tegas Pangdam.

Karena, sambung Pangdam, prajurit Pom mempunyai semboyan Satya Wira Wicaksana, Satya yang artinya setia kepada semua aturan, Wira yang artinya mempunyai sifat keperwiraan yang bertanggung jawab, dan Wicaksana yang artinya mempunyai sifat yang bijaksana.

"Jadilah prajurit-prajurit satya wira wicaksana, yang setia, bertanggungjawab dalam menegakkan kebenaran dan bijaksana dalam setiap tindakan," ucap Pangdam.

Tak hanya itu, Pangdam juga berpesan kepada Komandan Pomdam IM, Kolonel CPM Kemas A Yani dan aspers, agar menyampaikan kepada para Komandan satuan (Dansat), supaya Dansat melihat dan mengetahui langsung kondisi anggotanya yang sedang menjalani hukuman.

“Sampaikan kepada seluruh Dansat, agar dansat mengetahui anggotanya yang sedang menjalani hukuman di rumah tahanan Pomdam IM. Sehingga Dansat tau bagaimana keadaan anggotanya, kalau perlu bawa salah satu anggotanya yang ada indikasi pelanggaran dan anggota yang baik,” tutup Pangdam.

Dalam kunjungannya, Pangdam didampingi Asisten Intelijen Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi, Asisten Operasi Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Asisten Logistik Kolonel Czi Suprayogi, Asisten Personel Kolonel Inf Yunardi, Kapaldam IM Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo dan Kapendam Iskandar Muda Letkol Kav Rusdi SIP.

Komentar

Loading...