Pangdam IM: Prajurit Pom Harus Berintegritas

Oleh
8a88f165-8ddd-4b3a-86cf-f23852ae6fff

Banda Aceh - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menekankan kepada prajurit Pomdam IM agar menjadi prajurit yang berintegrits. Hal tersebut disampaikan dalam pengarahannya didepan para prajurit Pomdam IM, Rabu (22/2/17) siang di aula Mapomdam Iskandar Muda, banda Aceh.

"Pom harus berintegritas. Jangan mau main mata dengan tersangka dalam proses penegakkan hukum,” tegas Pangdam.

Pangdam mencontohkan, dalam proses penyidikan dan pembuatan Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) misalnya, jangan pernah mau diiming-imingi sejumlah uang oleh tersangka dengan tujuan agar hasil BAP nya tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya, sehingga akan merugikan salah satu pihak.

"Jadilah prajurit-prajurit satya wira wicaksana. Yang setia, bertanggungjawab dalam menegakkan kebenaran dan bijaksana dalam setiap tindakan,” ucap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengingatkan bahwa semboyan Sanggamara Bangkit jangan hanya dijadikan sekedar semboyan saja, melainkan diwujudkan dan dilaksanakan. Dalam hal ini, Pom dinilai menjadi bagian yang sangat penting dan strategis dalam upaya mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

"Pom memegang peranan penting dalam upaya mewujudkan sanggamara bangkit. Salah satunya yaitu untuk menekan angka pelanggaran,” Ucap Pangdam.

Komentar

Loading...