Pangdam IM: Berlatihlah Agar Terbiasa

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-21 at 9.34.12 PM

Jantho - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Selasa (21/02/17) melakukan  kunjungan  ke Markas Batalyon Kavaleri 11/Macan Setia Cakti yang bekedudukan di Desa Cucum Kota  Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kunjungannya, Pangdam Iskandar Muda  mengecek lokasi yang akan dijadikan track lari Shuttle Ban dan lapangan Halang Rintang. Hal tersebut terkait dengan program komando atas yang langsung ditindaklanjuti oleh Kodam IM dengan membangun sarana dan prasarana penunjang latihan bagi para prajurit TNI.

"Mengapa latihan diperlukan oleh prajurit? karena untuk membiasakan dirinya," ujar Pangdam.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Mayjen Tatang Sulaiman beberapa waktu lalu, bahwa pembangunan sarana dan prasarana tempat latian merupakan wujud komitmen TNI AD dalam memenuhi sarana prasarana serta kesejahteraan prajurit guna membentuk prajurit TNI AD yang profesinal dan memiliki kemampuan yang mumpuni.

"Ini adalah wujud komitmen dari pimpinan TNI AD untuk memenuhi sarpras latihan bagi prajurit," tutur Pangdam.

Selain meninjau lapangan lari dan halang rintang, Pangdam juga meninjau kendaraan tempur Tank maupun panser yang memperkuat batalyon berlambang macan tersebut. Terdapat beberapa jenis kendaraan tempur lapis baja di batalyon Kavaleri 11/MSC diantaranya yaitu Tank AMX sebanyak 18 unit, Panser APR 12 unit dan Panser Anoa sebanyak 2 unit.

Dalam kunjungannya tersebut Pangdam juga meninjau garasi ranpur yang masih perlu beberapa perbaikan serta gudang munisi yang menjadi tempat yang vital di satuan.

Pangdam juga meninjau seluruh kesatrian yang masih memiliki banyak lahan kosong yang bisa didayagunakan.

"Kalau perlu, kalian pinjam alat berat untuk menggarap lahan yang masih kosong itu, kemudian berdayakan dengan tanaman yang cocok dengan wilayah ini," ucap Pangdam sambil menunjuk ke lahan yang masih kosong milik batalyon tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam di dampingi, Asisten Operasi (Asops)  Kasdam IM Kolonel  Inf  Bambang Sujarwo, Asisten Logistik (Aslog)  Kasdam IM Kolonel Czi Suprayogi, Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi dan Kepala Peralatan Kodam IM (Kapaldam IM) Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo.

Komentar

Loading...