Kasdim 0104/Atim Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-21 at 18.46.47

LANGSA – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0104/Aceh Timur Mayor Inf Luthfi Hadi, S.H apelkan seluruh pengguna kendaraan dinas (Randis) yang di Inventariskan ke beberapa Danramil dan Prajurit jajaran Kodim 0104/Atim. Pengecekan Randis tersebut dilaksanakan di Makodim Langsa, Selasa (21/2) pagi.

Dalam apel kenderaan dinas tersebut, Dandim memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang telah dikantongi oleh masing-masing pengendara sekaligus mengecek kelengkapan fisik kenderaan seperti,  lampu, sen, spion, klakson dan plat nomor sesuai dengan standarisasi pengguna kendaraan bermotor.

Dandim mengatakan, Pemeriksaan kendaraan dinas ini rutin di laksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas yang dipegang oleh Prajurit dan PNS TNI AD.

“Negara sudah memberikan fasilitas berupa kendaraan dinas untuk mempermudah kita dalam menjalankan tugas, oleh karena itu kita bertanggung-jawab untuk menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya,” kata Mayor Inf Luthfi Hadi, S.H.

Lanjutnya, bagi yang baru menggunakan kendaraan dinas, agar segera berkoordinasi dengan staff logistik mengenai kelengkapan surat-suratnya. Selanjutnya bagi yang belum mempunyai SIM TNI atau yang masa pakainya akan habis segera perpanjang dengan melapor ke Staff Intel untuk dilakukan pengurusan ke Polisi Militer (PM) dan perpanjangan masa pakai.

“ Kita sebagai TNI-Rakyat harus selalu menjadi panutan bagi masyarakat banyak, “imbuh Kasdim.

Komentar

Loading...