Upacara Bendera Membentuk Prajurit Berkarakter Pejuang

Oleh
DSC_0184-580x386

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis  memimpin Upacara Bendera Merah Putih di Markas Batalyon setempat, Senin (20/02). Upacara Bendera Merah Putih yang dilaksnakan setiap hari senin merupakan awal dari setiap kegiatan di setiap minggunya.

Usai upacara Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan defile, selanjutnya “Jam” Komandan.

Danyonif menyampaikan upacara bendera merah putih bukan hannya kegiatan seremonial saja, tetapi sebagai bentuk penghormatan kepada lambang Negara dan Pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia.

“Upacara bendera bukan hannya kegiatan ceremonial, tetapi wujud penghormatan kepada lambang negara dan jasa para pahlawan”, terang Danyonif.

Hal ini harus kita sadari bersama sebagai generasi penerus bangsa untuk tetap mengenang dan melajutkan perjuangan para pahwalan dalam bentuk lain seperti pembangunan dan selaku prajurit TNI sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Bangsa sebagai pewarus perjuagan harus bisa menjadi mampu menjadi pelopor dalam pembangunan bersama masyarakat. Lanjutnya.

Masih dalam status siaga 1 pengamanan Pilkada, dirinya memerintahkan semua prajuritnya untuk tetap stanby dalam kesatrian guna mengantisivasi perkembangan situasi di tenggah-tenggah masyarakat dalam proses pengitungan hasil pencoblosan surat suara oleh petugas KIP.

Lanjut  Muhammad Iqbal Lubis,bagi prajurit yang sedang melaksanakan tugas BKO pengamanan Pilkda, agara melaksanakan tugas dengan baik penuh tanggung jawab, selalu berpegang pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta tetap waspada.

Turut dadir dalam upacara Bendera Merah Putih, pengarahan “Jam” Komandan antara lain Wadayonif Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu, Perwira Staf, Komandan Kompi serta prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Komentar

Loading...