Ka Ajendam IM Kampanye Kreatif Rekrutmen Prajurit TNI AD di Blang Padang

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-19 at 8.49.27 AM

Banda Aceh. Ajendam Iskandar Muda menggelar kegiatan sosialsiasi/kampanye kreatif penerimaan calon Prajurit TNI AD TA. 2017 kepada mayarakat kota Banda Aceh di kawasan kuliner Blang Padang. Sabtu (18/2) malam.

Kampanye kreatif tersebut turut dihadiri oleh Kepala Ajudan Jenderal Kodam Iskandar Muda (Ka Ajendam IM) Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin, S.E.

Kaajendam menjelaskan, tujuan acara kampanye kreatif penerimaan Prajurit TNI AD ini adalah untuk memperkenalkan kepada calon prajurit dan masyarakat, menjelas kepada masyarakat bahwa mendaftar menjadi tentara itu gratis, dan menghilangkan opini masyarakat bahwa daftar menjadi tentara membayar harus kita hapus dan kita berusaha mengikis sedikit demi sedikit, kegiatan ini bukan untuk mencari animo calon prajurit tapi untuk memperkenalkan mekanisme penerimaan prajurit.

“Mendaftar menjadi tentara itu gratis, hilangkan opini daftar jadi tentara membayar harus kita hapus  dan kita kita berusaha mengikis sedikit demi sedikit”, tegas Zainul Arifin, S.E.

Dengan kuantitas calon prajurit yang tinggi maka akan kita dapatkan kualitas prajurit yang optimal, diharapkan diambil dari putra-putra daerah, sebelumnya Ajendam IM telah dilaksanakan kampanye penerimaan prajurit TNI sepanjang tahun dibeberapa daerah yaitu Kota Cane, Takengon dan Langsa disana animo calon prajurit sebanyak 1.800 orang yang meliputi calon Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama untuk selanjutnya akan dilaksanakan kampanye diwilayah Meulaboh sampai dengan Singkil.

Secara garis besar syarat untuk lulus menjadi anggota TNI adalah dia harus siap, harus siap secara fisik, mental dan kesehatan. Dalam kegiatan ini juga untuk menjelaskan hal apa saja yang harus disiapkan dari kesehatan, fisik, psikologi dan akademik.

Dengan semboyan “SANGGAMARA BANGKIT” dari Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, maka Ajendam menggelar kegiatan Kampanye kreatif secara terus menerus ke beberapa wilayah di Provinsi Aceh untuk menyaring calon calon prajurit TNI AD yang berkualitas.

Kami minta kepada adek-adek calon prajurit untuk menyiapkan diri dengan baik, jangan percaya pada calo, percayalah pada kami, tanyalah pada panitia, jangan bertanya pada yang bukan ahlinya karena akhirnya akan menimbulkan kebingungan. Dalam hal ini Kami Ajendam sebagai ahlinya dalam hal penerimaan calon prajurit, jangan ragu dan jangan takut untuk bertanya tentang mekanisme penerimaan Prajurit TNI. Pungkas Kaajendam.

Komentar

Loading...