Pangdam IM hadiri Kuliah Umum dan Orasi Ilmiah Kapolri

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-17 at 9.14.16 PM

BANDA ACEH. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama unsur pokorfimda menghadiri kuliah umum dan orasi ilmiah Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian di  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Jum’at (17/2)  sore.

Kegiatan berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah dengan mengusung tema “Memantapkan Demokrasi dan Memperkuat NKRI dari Aceh untuk Indonesia”, tersebut juga  dihadiri  anggota komisi III DPR RI F- PKS Nasir Djamil, Kapolda Aceh, Kadiv Humas Polri, Wakapolda Aceh,  Rektor Unsyiah,  Wali Nangro, pejabat utama Polda serta ribuan civitas dan akademisi Unsyiah

Kapolri mengajak masyarakat Aceh kembali bersatu setelah berbeda pilihan dalam menentukan kepala daerah pada Rabu 15 Februari 2017 kemarin. Masyarakat Aceh harus sama-sama mencari persamaan dalam masyarakat agar rasa kebersamaan kembali tumbuh.

Kapolri dalam kuliah umumnya juga  menyebutkan, pelaksanaan Pilkada Aceh kali ini jauh berbeda dengan pelaksanaan pilkada sebelumnya.

"Ini pemilu paling aman dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Momentum ini harus kita pertahankan, ini menunjukkan masyarakat Aceh sudah pandai dalam berdemokrasi," pungkasnya.

Oleh karen itu, menyatukan kembali perbedaan ditengah masyarakat yang salah satunya dengan cara-cara keagamaan. Tutur Kapolri.

“ Saya mengajak agar kita bersatu sehingga bisa menciptakan kondisi situasi aman sehingga tidak menimbulkan konflik," tutupnya.

Komentar

Loading...