Kualitas Kinerja Dan Pengelola Anggaran Baik,Sanggamana Bangkit

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-16 at 16.28.53

BANDA ACEH – Kegiatan Sosialisasi Kode Program dan Anggaran TA. 2017 serta Petunjuk Teknis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sangat penting di lingkungan TNI AD. Untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengelolaan anggaran yang baik, khususnya di jajaran  Kodam Iskandar Muda harus mengikuti tata cara atau prosedur sesuai standar yang telah ditetapkan.

Hal  tersebut di katakan Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin saat membuka sosialisasi tersebut di Balai Teuku  Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda Selasa, (14/2/17).

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam menyatakan bahwa pengurusan keuangan negara sangat diperlukan perangkat manajemen yang meliputi pedoman kode program dan anggaran fungsi pertahanan. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan penyusunan administrasi pertanggung jawaban keuangan negara melalui penyajian data sebagai bahan keterangan dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program dan anggaran yang dikelola oleh masing-masing satuan kerja.

“ Saya yakin  dan percaya, dengan diselenggarakannya sosialisasi ini maka nantinya  laporan keuangan Kodam Iskandar Muda sebagai bagian dari kementerian pertahanan RI dan TNI akan lebih transparan dan akuntabel,” kata Kasdam saat bacakan amanat Pangdam.

Dengan demikian di tahun 2017 ini kita mampu memperbaiki kualitas kinerja dan pengelolaan anggaran, kembali mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian ( WTP ) di TA. 2017 dan ada kemajuan sehingga prajurit Kodam IM dapat sukses, berhasil dan berprestasi dalam segala kegiatan, penugasan maupun pembinaan sesuai slogan yang selalu disampaikan oleh Pangdam Iskandar Muda  yaitu Sanggamara bangkit ,dapat terwujud dan Berhasil.

Komentar

Loading...