Kodam IM kembali Menerima Prajurit Tamtama TNI AD

Oleh
ajen

BANDA ACEH - TNI Angkatan Darat melalui Kodam Iskandar Muda mengajak dan memberikan kesempatan kepada para pemuda Aceh untuk dididik menjadi Tamtama Prajurit Karir  TNI AD gelombang I tahun 2017 melalui pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD.

Hal itu disampaikan Kepala Ajudan Jendral Kodam Iskandar Muda (Kaajendam IM), Letnan Kolonel Zainul Arifin, S.E saat menjadi nara sumber dalam acara Talk Show di salah satu stasiun TVRI Aceh, yang bertempat di Jl. Jenderal Sudirman, Mata Ie Aceh Besar, Kamis (16/2/17).

Kaajendam IM menjelaskan, untuk menjadi calon Prajurit Tamtama, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi, yakni : WNI, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945, usia pada saat masuk pendidikan umur tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

Selain itu, berijazah SMP / Tsanawiyah / SMU atau yang setara, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres setempat.

Tak hanya itu, calon prajurit juga belum pernah nikah dan sanggup tidak akan menikah selama mengikuti pendidikan pertama serta 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit, berbadan sehat, jasmani dan rohani, bebas narkoba, tidak berkaca mata, tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat, tinggi badan, tidak kurang dari 163 cm dan berat badan seimbang serta surat persetujuan/izin orang tua/wali.

Persyaratan lainnya adalah calon prajurit juga harus melampirkan Pas foto hitam putih terbaru sebanyak 8 lembar ukuran 4×6 Cm dan mengikuti seleksi, pemeriksaan / pengujian dan pemilihan yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi : Administrasi; Kesehatan, Jasmani, Wawancara dan Psikologi. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung.

Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari pendidikan. Untuk pendaftaran sudah dibuka dan dapat dilakukan pendaftaran secara Online melalui Website: http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/. Selain itu, bisa langsung mendatangi Ajendam IM di Jl. Nyak Adam Kamil II, No. AD B-1, Neusu Jaya, Baiturrahman, Kota Banda Aceh, dan Ajen Korem terdekat.

Komentar

Loading...